Wednesday, November 23, 2016

Sebuah nama domain menempatkan sebuah organisasi atau badan lain di Internet. Misalnya, nama domain
www.jetorbit.com
menempatkan alamat Internet untuk "totalbaseball.com" pada titik 199.0.0.2 Internet dan server host tertentu bernama "www." The "com" bagian dari nama domain mencerminkan tujuan organisasi atau badan (dalam contoh ini, "komersial") dan disebut nama domain tingkat atas. The "totalbaseball" bagian dari nama domain mendefinisikan organisasi atau entitas dan bersama-sama dengan tingkat atas disebut nama domain tingkat kedua. Nama domain tingkat kedua peta untuk dan dapat dianggap sebagai versi "dibaca" dari alamat Internet.

Sebuah tingkat ketiga dapat didefinisikan untuk mengidentifikasi server host tertentu di alamat Internet. Dalam contoh kita, "www" adalah nama dari server yang menangani permintaan Internet. (Sebuah server kedua mungkin disebut "www2.") Tingkat ketiga nama domain tidak diperlukan. Misalnya, nama domain sepenuhnya-kualifikasi bisa "totalbaseball.com" dan server diasumsikan.

tingkat Subdomain dapat digunakan. Misalnya, Anda bisa memiliki "www.nyyankees.totalbaseball.com." Bersama-sama, "www.totalbaseball.com" merupakan nama domain sepenuhnya-kualifikasi.

nama domain tingkat kedua harus unik di Internet dan terdaftar dengan salah satu pendaftar terakreditasi ICANN untuk COM, NET, dan ORG top-level domain. Apabila diperlukan, nama domain tingkat atas dapat geografis. (Saat ini, sebagian nama domain non-AS. Menggunakan nama domain tingkat atas berdasarkan negara server di.) Untuk mendaftarkan U. S. nama domain geografis atau nama domain di bawah kode negara, melihat registrar yang sesuai.

Di Web, nama domain adalah bagian dari Uniform Resource Locator (URL) yang memberitahu server nama domain menggunakan sistem nama domain (DNS) apakah dan di mana untuk mengajukan permohonan untuk halaman Web. Nama domain dipetakan ke alamat IP (yang merupakan titik fisik di Internet).

Lebih dari satu nama domain dapat dipetakan ke alamat internet yang sama. Hal ini memungkinkan beberapa individu, bisnis, dan organisasi untuk memiliki identitas Internet terpisah sementara berbagi server Internet yang sama.

Untuk melihat alamat IP untuk nama domain, (Ping).

Mungkin perlu dicatat bahwa sistem nama domain mengandung tingkat yang lebih tinggi dari domain dari domain top-level. Tingkat tertinggi adalah domain root, yang akan diwakili oleh satu titik (seperti di banyak sistem file hirarki, direktori root diwakili oleh "/") jika itu pernah digunakan. Jika dot untuk domain akar ditunjukkan dalam URL, itu akan menjadi di sebelah kanan nama domain tingkat atas. Namun, titik diasumsikan ada, tetapi tidak pernah ditampilkan.

No comments:

Post a Comment